Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa SMKN 3 Jombang Jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti, SMK Negeri 3 dan SMK Negeri Kudu berkerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya menyelenggarakan Uji Kompetensi /Sertifikasi SDM Vokasi Bidang Konstruksi yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Jombang.

Guru, Peserta dan penguji Uji Kompetensi /Sertifikasi SDM Vokasi Bidang Konstruksi di SMKN 3 Jombang

Uji Kompetensi ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 8 dan 9 April 2019 yang setara dengan 16 Jam.

Kegiatan hari pertama, diisi dengan sesi materi yang disampaikan oleh Bpk. Heri Tarno dari P4TK BOE Malang. Sesi ini dilaksanakan selama 8 jam mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan pada hari kedua, uji kompetensi dilaksanakan melalui 2 tahap yaitu sesi wawancara dan uji keterampilan yang ditangani langsung oleh Assesor yang berasal dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK)  yang terdiri atas 6 orang.

Uji kompetensi ini diikuti oleh 138 peserta dari SMK Negeri 3 Jombang (68 peserta), SMK Negeri Kudu (69 peserta) dan SMK Negeri Nganjuk (1 peserta). Dari pelaksanaan uji kompetensi ini 135 peserta dinyatakan Kompeten. Sedangkan dari keseluruan peserta SMK Negeri 3 Jombang, sejumlah 68 peserta dinyatakan 100 persen KOMPETEN.

Pelaksanaan Uji Kompetensi di ruang Lab Komputer

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan memberikan peluang siswa dalam mendapatkan kesempatan kerja di bidang jasa kontruksi.

Uji Wawancara bersama Penguji dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi